Minggu, 26 November 2017

AKU TULISKAN PUISI

Sajak KITA


lihatlah,...
sudah lebih dari setahun lamanya,
atau  sama dengan lebih dari  ratusan hari berlalu

saat daun berguguran, dan ranting telah berganti
ukirlah do'a agar kata "kita" tidak sirna

dan kau, dia, dalam kebersamaan
terikat kata "saudara"
ya
saudara 
sebagai pemuda dan pemudi

aku tulis sajak ini 
tatkala hening malam menghadirkan mimpi akan masa depan
seakan terkoyak jiwa dan cita-cita 
jika aku, kau, dan dia pergi

tetaplah didalam "saudara" 
sebab udara kebebasan menyiratkan kekuatan

jangan kau tawarkan waktu 
jika  kepalsuan berdiri diujung gang sempit
menghadang semangat perjuangan

aku berkata "KITA"
maka jangan jangan kau katakan "AKU"


sajak ini aku persembahkan padamu
saudara-saudaraku


Yogyakarta, 26 November 2017





Tidak ada komentar:

Posting Komentar