Kamis, 23 November 2017

MALAM PERINGATAN HUT RI 72 RT.03 RW.02 TIRTO

Selayang Pandang 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia


Merdeka !!!

Salam sejahtera saudara sebangsa dan se tanah air.
mengenang peristiwa kemerdekaan adalah bagian dari wujud dan cara syukur kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang lahir dari peluh dan darah para nenek moyang kita dalam berjuang demi menegakkan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan negeri ini.

malam 17 agustus selalu menjadi malam istimewa  bagi bangsa ini, begitu juga warga di lingkungan RT.03 RW.II Tirto Kota Pekalongan. seperti halnya yang juga terjadi pada kelompok masyarakat lain. malam 17 agustus menjadi titik renung kita dalam menghayati nilai-nilai kemerdekaan.

Pemuda-Pemudi Abdi Masyarakat PAM-32, sebagai wadah dari pada karang taruna remaja RT.03 RW.II kelurahan Tirto, mengadakan peringatan malam 17 agustus dengan melaksanakan do'a bersama bagi arwah para pejuang negeri ini. 



Do'a kami untuk negeri ini dan para pendirinya,... semoga damai dialam sana wahai para pahlawan 
Saya, memberikan sambutan dalam acara malam peringatan HUT RI
mewakili Pemuda-Pemudi PAM-32 Tirto
mengenang 17 agustus selalu menghadirkan rindu akan sosok pemimpin yang rela berkorban demi bangsa dan negara. kami, selaku Pemuda dan Pemudi akan senantiasa berusaha untuk tetap mengambil andil dalam sejarah perjalanan bangsa ini, meski hanya berada dalam lingkup terkecil. karena kami sadar, bahwa pemuda adalah harapan bangsa. 


PAM 32 sebagai mana namanya Abdi Masyarakat, kami akan selalu mengabdikan diri pada kepentingan masyarakat, mengayomi bagi sesama remaja, menyayangi pada adik-adik kami, menghormati kepada yang lebih tua.
Bapak H. Mas'ud selaku sesepuh warga, menyampaikan selayang pandang makna kemerdekaan,
dalam 72 tahun Indonesia Merdeka. 
Beliau mungkin sudah berusia lebih dari 80 tahun, tapi semangatnya selalu berkobar dan menginspirasi pemuda-pemudi di lingkungan RT.03. termasuk saya, adalah salah satu pengagum semangat beliau. 
Ketua RT.03 RW.II kelurahan Tirto, Bapak Fauzin menyerahkan potongan Tumpeng Kemerdekaan kepada Bapak H. Mas'ud selaku sesepuh warga RT.03 RW.II.

dari mereka, kami selaku pemuda dan pemudi senantiasa belajar untuk berbakti, mengabdi dan mengayomi demi kepentingan seluruh masyarakat. malam peringatan 17 agustus menjadi bukti bahwa nilai kerukunan dan ke gootong-royoongan kami selaku warga RT.03 tetap ada,  dan akan selalu ada. 

malam peringatan 17 agustus menjadi saksi bahwa semangat jiwa muda akan selalu hadir, dan berkobar dari seluruh pelosok negeri. dan saya yakin, pemuda-pemudi dari elulruh indonesia memiliki perannya masing-masing dalam mengabdi pada Ibu Pertiwi, Indonesia.

Merdeka,....

Salam PAM-32 TIRTO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar