Minggu, 26 November 2017

BERSAMA DALAM KERJA


POTRET WAKTU

postingan  ini tidaklah lain bertujuan untuk menyampaikan nilai-nilai kebersamaan yang terabadikan lensa kamera, kebersamaan kami, sebagai bagian dari karang taruna remaja PAM32 TIRTO. entah apa yang ada dalam pikiran kalian saat ini, tetapi percayalah,... apa yang saya maksudkan dalam ulasan ini adalah sebuah nilai luhur kebersamaan dalam mengemban tanggung jawab sebagai seorang pemuda dan pemudi di dalam masyarakatnya. 

UPAYA MENINGKATKAN KERUKUNAN DAN KEGOTONG-ROYONGAN DALAM BERMASYARAKAT
sebagai pemuda, sudah barang tentu menjadi sebuah kewajiban dan  tanggung jawab dalam menjaga serta memperjuangkan kerukunan didalam masyarakatnya. sudah bukan zamannya lagi, pemuda saling gontok-gontokan, saling adu jotos dan hantam, kini perkuatlah nilai kerukunanmu demi masa depanmu. percayalah, di era millenial ini tantangan sebagai muda-mudi semakin kuat  akibat perkembangan teknologi yang tak terbendung. 

KEBERSMAAN DALAM TANGGUNG JAWAB SEBAGAI PEMUDA-PEMUDI
saya selalu ingatkan kepada segenap rekan-rekan, bahwa nilai keharmonisan dalam suatu hubungan kebersamaan sebagai pemuda-pemudi sangat dekat dengan ke-egois-an, maka janganlah sekali-kali ego mengalahkan segalanya. sebab kekuatan yang sesungguhnya adalah kebersamaan. janganlah sekali-kali mengkikis kekuatan itu. bersatulah dalam mengemban tanggung jawab masyarakat, kelak di saat kita tak muda lagi, kita akan wariskan nilai-nilai luhur kebersamaan dalam  pengabdian kepada generasi anak dan cucu kita.
yakinlah, garis waktu tak kan pernah mendustakan sejarah.
saat ini adalah tanggung jawab kita, kelak kita akan menikmati apa yang telah diwariskan kepada generasi muda

kebersamaan adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, dan belum tentu dilain tempat kita menemukannya. di dalam masyarakat yang kita rasakan atmosfernya, watak, karakter dan sikap - sifatnya yang berbeda, itulah tugas pokok untuk kita bisa menyatukan, mengikat erat dalam tali silaturahhmi dan kerukunan. 
hanya kebersamaan lah yang menguatkan 

mengabdi mengayomi dalam tanggung jawab

berperan aktif adalah sebuah keharusan


selalu kompak dalam menjalanankan kewajiban

jangan sekali-kali  ego mengkikis kekuatan kebersamaan
Pemuda Pemudi Indonesia, Untuk Merah - Putih
meski kami berjuang dalam dunia yang kecil, tetapi percayalah, dari hal yang terkecil itu, suatu masa akan mengalami perubahan. Pemuda-Pemudi Abdi Masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar